13 June, 2014

Banjarmasin

Dikarenakan kurangnya pengetahuan saya tentang geografi, mungkin saya sedang bolos sewaktu diterangkan di sekolah dulu, saya menghabiskan banyak waktu di jalan saat saya melakukan business trip di Banjarmasin untuk pertama kalinya.

Saya sudah booking di "A" Hotel Banjarmasin, dan setibanya saya di bandara, saya langsung menuju hotel untuk checkin dan setelah itu akan meeting dengan media lokal di studio mereka di Banjarbaru.

Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin
Perjalanan ke hotel cukup jauh dan setelah urusan checkin selesai, saya menghubungi media lokal tersebut untuk mengkonfirmasi serta menanyakan alamat lengkap studionya. Setelah saya berikan alamat tersebut ke pengemudi dan menanyakan jauh atau tidaknya, menurutnya studio itu berada di dekat bandara. Nah? Kalau begitu kenapa saya tadi dari bandara tidak langsung ke studio saja baru kemudian ke hotel?

Jadilah saya mengulangi perjalanan jauh tadi pulang-pergi dan malamnya gantian teman media lokal yang harus jauh-jauh datang ke hotel tempat saya menginap untuk makan malam dengan saya dan keesokan harinya datang lagi ke hotel untuk meeting yang ke dua.

Seandainya saja saya tahu bahwa bandara itu berada di Banjarbaru sekalipun namanya bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, tentunya akan lebih menghemat waktu dan tenaga apabila saya menginap di hotel yang lokasinya di Banjarbaru, karena kedatangan saya memang khusus untuk meeting dengan media ini.

No comments:

Post a Comment