05 June, 2014

Dari Barat sampai ke Timur Indonesia

Indonesia begitu luasnya. Itu yang sejak kecil saya ketahui dari bangku sekolah. Tetapi sampai dengan usia saya yang ke 40 tahun, beberapa tahun yang lalu, saya hanya pernah mengunjungi beberapa kota besar, ibukota-ibukota propinsi di pulau Jawa, pulau Madura dan pulau Bali.

Saya selalu ingin mengunjungi kota-kota di Indonesia, tetapi tidak tahu juga apa yang akan saya lakukan di kota-kota itu. Teman tidak punya, apalagi saudara. Masih ditambah lagi dengan biaya perjalanan yang tidak murah, bahkan lebih mahal dibandingkan apabila kita berlibur ke luar negeri.

Hingga kemudian saya mulai bekerja di Lejel Home Shopping pada tahun 2010, barulah saya berkesempatan mengunjungi pulau-pulau dan kota-kota yang selama ini hanya saya ketahui dari buku, majalah dan tayangan televisi.

Lejel Home Shopping memiliki cabang di setiap ibukota propinsi dan salah satu tugas saya adalah mengunjungi kota-kota dimana terdapat cabang dari Lejel Home Shopping, untuk menjalin kerjasama dengan media setempat.

Dengan bangganya, saya bisa mengatakan bahwa saya sudah menjelajahi Indonesia dari Barat sampai ke Timur, dari Banda Aceh hingga Jayapura.


No comments:

Post a Comment