16 June, 2014

Manado

Bandara Sam Ratulangi, Manado
Tempat yang menarik untuk dikunjungi. Manado adalah satu kota yang ingin saya kunjungi di awal-awal business trip saya.

Ada pemandangan unik di sepanjang jalan di kota Manado pada bulan Desember, saat saya melakukan business trip. Baru kali ini saya melihat ada kota di Indonesia yang banyak warganya memasang pohon natal di depan rumahnya, tepatnya di pinggir jalan, lengkap dengan hiasan dan lampunya.

Jadinya meriah dan suasana Natal menjadi semakin terasa. Masih ditambah lagi dengan adanya Pohon Natal raksasa di kawasan Megamas dan ada SPBU yang petugasnya memakai topi Sinterklas.

Monumen Yesus Memberkti, Manado
Hari pertama di Manado saya gunakan untuk meeting dengan beberapa media lokal, dan keesokan harinya saya ke Tomohon dan Tondano untuk meeting dengan media lokal di sana. Saya berkesempatan menikmati pemandangan di tepi danau Tondano. Udaranya sejuk, karena berada di ketinggian 600m dari permukaan laut, dan danaunya sangat luas, sekitar 4,2 hektar.

Hari terakhir di Manado, setelah breakfast dengan teman-teman media, saya berangkat ke bandara lebih awal, karena saya  mampir terlebih dahulu ke monumen 'Yesus Memberkati', yang adalah patung Yesus tertinggi kedua di dunia setelah Patung Yesus 'Cristo Redentor' di Rio de Janeiro, Brasil.

Sampai saat ini, seingat saya, sudah lebih dari lima kali saya berkunjung ke Manado.

No comments:

Post a Comment