10 June, 2014

Jambi

Yang paling saya ingat tentang Jambi adalah hotelnya. Pada kunjungan saya ke Jambi untuk pertama kalinya, karena hasil searching saya di internet gagal menemukan hotel ber-merek di sana, akhirnya saya minta rekomendasi dari teman-teman media di Jambi.

Bandara Sultan Thaha, Jambi
Sesuai rekomendasi, saya menginap di hotel tersebut. Mungkin hanya perasaan saya sendiri, tetapi saya "merasa ada yang aneh" di kamar saya dan tidur saya sangat tidak nyenyak.

Pada kunjungan berikutnya ke Jambi, saya memilih hotel yang lain, dan hotel ini adalah mantan hotel ber-merek, tadinya dioperasikan oleh Chain Hotel yang terkenal. 

Sayangnya hotel ini tidak terawat lagi. Langit-langit di lorong hotel menuju kamar banyak bercak bekas air, bahkan berlubang yang di dekat pintu kamar saya. Kondisi kamar dan kamar mandinya juga kusam. Bila di hotel sebelumnya saya "merasa ada yang aneh" di kamar, di hotel ini saya "melihat yang aneh itu" di kamar saya, berkeliaran di bagian kaki tempat tidur.

Saya tidak tahu apakah ada pilihan lain bagi saya untuk kunjungan saya berikutnya ke Jambi.

No comments:

Post a Comment