16 June, 2014

Kupang

Saya akhirnya berkesempatan juga berkunjung ke Kupang, setelah sebelumnya hanya banyak mendengar bahwa separuh pulaunya saat ini sudah bukan milik Indonesia lagi, sehingga bila dilihat di peta, ada 'luar negeri' di dalam Indonesia. Kita memang berbagi pulau dengan beberapa negara seperti Malaysia dan Brunei serta Papua New Guinea, tetapi bagian dari negara-negara itu ada di 'sebelah luar', sementara Timor Leste berada di 'sebelah dalam'.

Bandara El Tari, Kupang
Perjalanan dari Bandara ke kota tidak terlalu jauh, dan karena pulaunya yang berbukit, beberapa kali saya dapat melihat pemandangan pantai dan laut yang indah. Hotel saya terletak di pinggir pantai dan yang menggembirakan adalah di seberang hotel terdapat depot yang menjual makanan favorit saya - Soto Madura.

Rasa sotonya sama dengan yang di Surabaya, tidak seperti beberapa Soto Madura di Jakarta yang rasanya sudah agak berbeda. Setahu saya, walaupun namanya Soto Madura, tetapi justru soto ini tidak ada di Madura. Surabaya yang menjadi pusatnya.

Sayangnya, saya hanya akan tinggal semalam saja di Kupang, lagi-lagi karena hanya ada dua meeting dengan media setempat dan meninjau cabang serta showroom Lejel Home Shopping.

No comments:

Post a Comment