13 June, 2014

Makassar

Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar
Salah satu kota yang cukup sering saya kunjungi dalam rangka business trip adalah kota Makassar, karena kota ini menjadi gerbang untuk kunjungan saya ke kota-kota lainnya di Sulawesi dan Indonesia bagian timur.

Bila di Kalimantan menu utamanya adalah Kepiting, maka menu ikan bakar adalah menu wajib pada setiap kunjungan saya di  Sulawesi. Bukan cuman ikan, tetapi juga cumi bakar, karena saya juga penggemar cumi.

Berdasarkan info yang saya terima, ada masakan khas Makassar selain Konro, yaitu Nyuk-Nyang, yang setelah saya tanyakan kepada teman media di sana ternyata adalah Bakwan, kemudian Jalang Kotek yang ternyata adalah Pastel dan Otak-otak. Yang terakhir ini memang benar-benar enak.

Pantai Losari, Makassar
Saya sudah menyempatkan untuk mampir di Pantai Losari, yang setelah saya cari-cari tetap tidak menemukan pantainya, kecuali papan namanya, karena yang ada di benak saya tentang pantai adalah hamparan pasir putih menuju laut. Menurut saya, Pantai Losari hanya seperti di pinggir danau.

Tempat lain yang saya kunjungi adalah lokasi pembangunan mega proyek "Center Point of Indonesia", konon dinamakan seperti ini karena letaknya tepat di tengah-tengah indonesia, antara Barat ke Timur dan Utara ke Selatan. Titik Nol-nya Indonesia.

No comments:

Post a Comment